informasi - Struktur Database

 Informasi


Informasi pada database merupakan hasil dari pengolahan data yang diperoleh dari kumpulan data dalam database. Informasi ini bermanfaat untuk pengambilan keputusan dan tindakan dalam organisasi atau bisnis.

Informasi dalam database dapat diperoleh melalui proses transformasi dan analisis data. Proses ini mencakup pengolahan data mentah menjadi informasi yang bermanfaat dan bernilai bagi pengguna. Informasi ini dapat berupa laporan, grafik, diagram, dan ringkasan data.

Dalam database, informasi seringkali dihasilkan melalui proses kueri atau query. Query adalah perintah atau permintaan data tertentu dari database, yang dapat dihasilkan melalui program atau alat khusus seperti SQL (
Structured Query Language).

Dalam bisnis, informasi dalam database seringkali digunakan untuk analisis bisnis, pemantauan kinerja, dan pengambilan keputusan. Contohnya, sebuah toko dapat menggunakan informasi dari database penjualan untuk menentukan produk yang paling laris dan mengoptimalkan stok.

Penting untuk diingat bahwa informasi yang dihasilkan dari database harus akurat, relevan, dan berguna. Untuk itu, database harus dirancang dan dielola dengan baik, termasuk pemilihan data yang tepat, desain struktur tabel yang baik, dan implementasi sistem keamanan yang memadai.

Comments

Popular posts from this blog

Praktikum Database

TCL - Transaction Control Language

apa itu RESTful api?